F

Welcome Wiguna Grup
go to my homepage
Go to homepage

Selasa, 17 April 2012

Energic And Loud - Modifikasi Suzuki Swift SQL





BosMobil.com - Muda dan enerjik, itulah yang tergambar dari Daniel Bramantyo dan sosok tunggangan kesayangannya, Suzuki Swift yang berkelir putih. Aliran modifikasi yang dipilih Daniel pun terbilang sedang ‘in’ saat ini, yaitu sound quality loud (SQL).

Dalam menata sebuah sistem suara, pemuda yang gemar memajang foto pujaan hatinya ini mengawali dengan sebuah main source yang mengalir dari head unit 2-Din Pioneer AVH-P4250DVD. Fitur multimedia yang banyak di dalam head unit ini rupanya menjadi pilihan Daniel karena dapat mengakomodir kegemarannya melihat visualisasi baik video maupun gambar diam.

Mengandalkan speaker Venom X Series V6X pada sistem 2-way yang terintegrasi di speaker depan, sang installer rupanya mencoba membuatnya sesimpel mungkin dengan menempelkan tweeter pada dashboard. Sementara midbass hanya dibenamkan di dalam doortrim tanpa merusak konstruksi bentuk aslinya. Eits!! Jangan keburu nafsu untuk berjoget, karena ada bagian penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kekuatan penaataan suara yang terletak di bagasi membuat suara yang terlontar keluar begitu dahsyat jika bagasi dibentangkan. Dentumanan serta getaran frekuensi rendah itu rupanya dihasilkan dari dua buah subwoofer Venom Diablo VX12D berukuran 12 inci yang bercokol manis dengan kosmetik dan placement yang apik. Untuk menciptakan keselarasan suara, maka sang installer memadukannya dengan speaker coaxial Venom Diablo VX603D.
Rahasia suara yang bertenaga serta powerfull rupanya kepanjangan tangan dari 2 buah power amplifier Venom Diablo VO406 yang men-drive semua perangkat pengeras suara. Selain itu, tugas power dalam  mengoptimalkan speaker dibantu oleh capasitor bank Venom California VC 1.2 F dalam menjaga asupan listrik agar tetap stabil. Racikan yang pas dalam sebuah aliran SQL di dalam Suzuki Swift milik Daniel membuat perpaduan suara begitu ciamik. Kekuatan 2 buah subwoofer juga menghasilkan efek suara yang mampu membuat jantung berdetak cepat sehingga memancing untuk berjoget.

Tampilan Sederhana



Selain sektor audio, Daniel juga mendongkrak tampilan pada eksteriornya. Dimulai dari pergantian pelek yang memakai Volk Rays TE37V berdiameter 15 inci serta balutan ban berprofil 185/55-R15 untuk depan dan 195/50-R15 di belakang. Sementara untuk mendongkrak tenaga, cukup mengganti muffler belakang berlabel HKS yang juga membuat penampilan semakin manis. Hasilnya, Swift berkelir putih ini pun tetap enak dibawa untuk ngebut.

Data Modifikasi :
Head Unit Pioneer AVH-P4250DVD, Speaker Venom V6X, Speaker Coaxial Subwoofer Venom Diablo VX12D, Rear speaker coaxial Venom Diablo VX603D, Power Amplifier Venom Diablo VO406 (2pcs), Cap-Bank Venom California VC 1.2 F, Peredam Automatt, Kabel All Intersys, Velg Volk Rays TE37V 15”, Ban Forceum 185/55-R15 (depan) + 195/50-R15 (belakang), Muffler HKS.
Teks/edit/foto : riyan/DO/riyan

blogger templates 3 columns | Make Money Online